Pemilu 2024, Mantan Ajudan Bupati dan Anak Mantan Bupati Siap Menangkan PAN Batanghari

Ketua dan anggota DPD PAN Batanghari setelah usai mengantarkan berkas bacaleg di KPU/foto:ist

BATANGHARI,BulianId – Demi menyongsong kemenangan pada pemilu 2024, DPD PAN Batanghari sudah menyiapkan calon-calon yang potensial untuk menduduki kursi di DPRD Kabupaten Batanghari. Selama proses penjaringan bacaleg pun tak sedikit tokoh politik, tokoh pemuda,tokoh masyarakat yang hendak ikut berperan dalam pesta pemilu 2024 tersebut.

Dari 35 nama yang diajukan oleh DPD PAN itu sendiri terdapat nama-nama yang dianggap mampu meraih suara terbanyak pada pemilu mendatang, mulai dari mantan anggota DPRD Batanghari, mantan kades, polisi (dalam proses pengunduran diri,red), mantan Cabup Batanghari, bahkan mantan ajudan Bupati Batanghari turut serta berperan untuk memenangkan partai yang dikomandoi oleh Zulkifli Hasan tersebut.  

Sekjen DPD PAN Batanghari, Sasmi Irawan mengatakan, dari kalangan mantan anggota DPRD yang ikut serta dalam pencalegan dari partai PAN yakni, Baharudin mantan anggota DPRD Batanghari periode 2014-2019, Nasrul mantan anggota DPRD periode 2014-2019 dan Heri Candra mantan anggota DPRD periode 2009-2014.

Tidak hanya itu saja, satu orang anggota POLRI bernama Posman Purba pun rela mundur dari institusinya demi memenangkan PAN pada Pemilu 2024, sementara itu mantan ajudan Bupati Batanghari Arief Febriansyah alias Ebink juga ikut serta dalam kontestasi pileg tersebut.

Sementara itu, dari 5 orang Anggota DPRD Fraksi PAN, hanya 4 orang saja yang kembali mencalonkan diri pada pileg Batanghari 2024, yakni, Ketua DPRD Batanghari, Anita Yasmin, Hermayati Rosari, Azizah dan M Zen.  

“Bang salim yang merupakan anggota DPRD Batanghari aktif saat ini mencalonkan diri di pileg Kota Jambi. Ia mencalonkan diri di sana,” ujarnya.

Selain itu, kata Sasmi, PAN Batanghari juga mengajukan nama Muhammad Firdaus Fattah sebagai caleg DPRD Batanghari. Firdaus sendiri merupakan mantan cabup yang ikut serta dalam kontestasi pilkada yang diselenggarakan pada tahun 2020 lalu.

“Semua bacaleg yang diajukan tersebut, mempunyai basis massa masing-masing, dan kita meyakini PAN akan tetap mempertahankan gelar sebagai partai pemenang pada pemilu 2024 ini,” tuturnya.

Lanjut Sasmi, Ketua DPD PAN Batanghari sendiri tidak mengintervensi ataupun mengimbau para kader atau pun simpatisan untuk memilih beberapa orang tokoh saja. Namun para kader diberikan kebebasan untuk memilih siapa caleg yang akan mereka pilih dari partai berlambang matahari tersebut.

“Ya seperti Ibu Ketua DPRD Anita Yasmin, meskipun ia istri dari ketua DPD PAN, namun ketua PAN tidak pernah mengintervensi atau memerintahkan kader atau pun anggota untuk memilih Anita Yasmin saja. Tapi anggota partai berhak menilai siapa yang layak untuk dipilih,” ungkap Sasmi.  

Berikut nama-nama bacaleg dari DPD PAN Batanghari :

Dapil I


Amirudin

Arief Febriansyah

Hermayati Rosari

Digdo Tri Wicaksono

Heri Candra, ST

Nurmayani

Muhammad Firdaus

Nasrul

Sari Marlina

Nofriadi

 

Dapil II


Alirman

Anggy Anggraini

Fitrah Ariansyah

Muhammad Zen

Posman Purba

Azizah, SE

Regu Tarimo

Syahdul

Nuranni

 

Dapil III


Anita Yasmin

Baharudin

Erwanto

Yuliana

Hendri Wahyudi

R Fernando

Salman

Sasmi Irawan

 

Dapil IV


Ahmad

Irwanto Effendi

Ela Puspita

Muhammad Taqwim Assyidiqi

Nasrullah

Iis Dahlia

Rizal

Rizki.  


(ANI)