Wabup Bakhtiar Hadiri Giat Pramuka di Tembesi



BATANGHARI, BulianId  – Program penghijauan, Wabup Batang Hari Bakhtiar tanami pohon secara simbolis pada giat Pembukaan Perkemahan Raimuna Ranting (PRR) di Bumi Perkemahan Gerakan Pramuka Muara Tembesi, Jum’at, (10/03/2023).

Tak hanya sendiri, Wabup Bakhtiar juga didampingi oleh Mohd Damiri selaku Wakil Ketua Bidang Pramuka Dewasa (Wakabinawansa) Kwarcab Batang Hari, Kapolsek Tembesi, Camat dan Lurah Kampung Baru.

Usai tanami pohon, Wabup Bakhtiar mengatakan bahwa pohon yang ditamam di acara Perkemahan Raimuna Ranting ini akan menjadi program penghijauan atau penanam pokok yang akan jadi bukti kehadiran mereka semua.

“Pohon ini kita tanam, menjadi bukti daripada kehadiran adik-adik atau kakak-kakak. Mudah-mudahan tanaman yang ditanam oleh adik-adik ini di Taman Raden menjadi potensial nanti. Kita bangga nanti setelah kita berumur, kita lihat nanti tanaman ini hidup ataukah tidak, kalau hidup itulah buktinya nanti,” kata Bakhtiar.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Batang Hari, Wabup Bakhtiar bangga terhadap generasi kedepan yang membawa nama baik pribadi, keluarga, Sekolah dan lingkungan. Ia berharap semoga Visi Misi Batang Hari Tangguh bisa tercapai dengan diikutsertakan atas kehadiran adik-adik Pramuka dalam pembangunan Batang Hari.

“Batang Hari Tangguh, berarti kita mampu berkompetisi, kita selalu berada terdepan minimal di sekolah kita, kabupaten, provinsi kita bahkan nasional maupun internasional, nama baik inilah yang akan kita bawa kedepan,” tukasnya.

Dengan adanya kegiatan Pramuka Raimuna Ranting dan program penghijauan yang diikuti oleh adik-adik Re-generasi itu, maka hal itu bukan hanya mendatangi generasi yang Tangguh dan Harmonis saja, namun generasi yang disiplin juga merupakan salah satu proses pencapaian pembangunan yang lebih baik.

“Disiplin ini bukannya disiplin terhadap sekolah saja, Disiplin terhadap pekerjaan, juga bergaul. Disiplin mengatur waktu baik waktu untuk bermain maupun waktu untuk bercengkrama, misalnya ada waktu untuk bergurau dan ada waktu untuk kita menambahkan ilmu, dengan begitu mudah-mudahan anak-anak atau adik-adik kita kedepan jauh lebih percaya diri karena banyak ilmu disiplin yang kita benahi,” pesannya.(ANI)