Selain Ancam Sita Asset, FT Juga Gedor Rumah Kerabat Nasabah

Kantor Cabang BRI Muara Bulian/ foto:google
BATANGHARI,BulianIdTerkait perbuatan tidak menyenangkan yang dialami oleh Nasabah Peminjam di BRI Cabang Muara Bulian inisial EM, ternyata juga dialami oleh kerabat EM  yakni FR saat Karyawati BRI inisal FT mendatangi kediamananya.

Menurut FR (kerabat EM, red), pada selasa 31 Januari tepatnya setelah sholat magrib, pintu rumahya digedor-gedor oleh orang. Dan ketika ia membuka pintu, FT langsung menanyakan keberadaan nasabah EM tersebut apakah ada di rumah FR.

“Dio beduo samo kawannyo datang tu. Nah karyawan cewek tu langsung nanyo ipar sayo ado atau idak di rumah. Sayo bilang dak ado, dio langsung ngoceh-ngoceh,” ujar FR saat dikonfirmasi awak media, Jumat (03/02/2023).

Dikatakan FR, saat itu FT langsung menyebutkan bahwa EM mempunyai hutang di bank BRI dan harus segera membayar cicilan bulan Januari tersebut.

“Karyawan tu bilang, dio jangan nak kabur, gek aku buat dio susah, aku gugat dio di pengadilan, biar asset dio disita. Macam tu lah bahasonyo,” tiru FR.

FR pun sangat menyayangkan sikap yang dilakukan oleh Karyawati BRi tersebut, sebeb menurutyam secara etika mestinya hal tersebut tidak perlu ia lakukan. Terlebih lagi ia marah bukan kepada peminjam, melainkan kerabat peminjam.

“Yang minjam bukan sayo, tapi ipar sayo. Malah ngamuk ke sayo, dak enak nian ditengok tetanggo kemaren tu bang” lanjut FR.

Lanjut FR, setelah ia menyebutkan kepada FT bahwa ia kan segera memberitahukan prihal tersebut ke yang bersangkutan. Akhirnya FT dan rekannya pun langsung pergi.

“Sayo bilang kagek sayo kasih tau ke abang ipar sayo tu. Nah kawannyo cewek ni langsung nyapa sayo, karno kenal mungkin. Baru lah cewek tu agar redam, langsung lah mereka balek,” tuturnya.

Akibat kejadian yang dialaminya, FR pun sekarang tengah berdiskusi dengan keluarganya apakah masalah ini akan ia tempuh ke jalur hukum, sebab dirinya merasa kurang senang dengan sikap yang dilakukan oleh oknum karyawati BRI Muara Bulian tersebut.

“Sayo lagi diskusi dengan keluargo, apo mau nempuh jalur hukum atau kayak mano. Karno sayo dak enak jadinyo, macam sayo ni yang minjam,” pungkasnya. (TIM)