Proses Pembangunan Gedung RKB SDN 204/I Aur Gading Lewati Tanggal Kontrak

Pekerja proyek sedang memasang keramik di lantai tangga RKB/ foto:ist
BATANGHARI, BulianId Di awal tahun 2023 ini, pembangunan Ruang Kelas Belajar (RKB) di SDN 204/I Aur Gading masih dalam proses pembangunan. Informasi tersebut diperoleh oleh awak media saat turun ke lokasi, Senin (09/01/2023).

Dari pantauan awak media, proyek pembangunan ruang belajar tersebut tercatat dikerjakan oleh CV. Beta Jaya dengan nilai kontrak Rp.447.426.747,-. Dengan nomor SP :050/11/SP-Tender/PDK-PPD/2022 tanggal 24 Oktober dengan pelaksanaan selama 60 hari kalender.  Pekerjaan berupa belanja modal pembangunan ruang kelas belajar baru SDN 204/I Aur Gading.

Dari pantauan, terlihat empat orang pekerja sedang bekerja menyelesaikan pembangunan tersebut, di lokasi pembangunan ruang belajar berbentuk panggung tersebut, terlihat satu orang pekerja tengah mengecat dinding luar bangunan, dua orang sedang memasang keramik di lantai tangga, dan satu orang lagi sedang mengaduk cat.

Saat ditanya ke salah satu tukang, dimana dan siapa kepala tukang dari pekerja tersebut. Mereka menyebutkan bahwa kepala tukang sedang berada di ruang atas. Tidak hanya itu saja, pengawas pun tidak ada di lokasi pengerjaan bangunan tersebut.

“Kepala tukang sedang di atas, bang,” ujar salah satu pekerja.

Informasi pagu anggaran pembangunan Gedung RKB SDN 204/I Aur Gading/ foto:ist

Menanggapi lewatnya pembangunan gedung RKB sekolah dari tanggal kontrak, Anggota DPRD Batanghari Fraksi PKB, Ilhamsyah menyebutkan, terhitung beberapa hari yang lalu dirinya melihat pekerjaan RKB tersebut masih dalam proses pembangunan.

“Kalau saya lihat di lokasi beberapa hari yang lalu, yo msih dalam proses pekerjaan. Kito lihatlah besok sampai selesai pegerjaannyo dan limit waktu yang sudah ditetapkan dinas terkat,” ujarnya, Senin (12/01/2023).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PdK) Batanghari, Zulfadli saat awak media mengkonfirmasi via Whatsapp, Kamis (12/01/2023), bagaimana progres pembangunan dan berapa lama addendum yang diajukan oleh CV. Beta Jaya tersebut, dirinya belum memberikan tanggapan. (ANI)