HUT Provinsi Jambi, PODSI Batanghari Raih Juara II Kategori Perahu Naga

Ketua bersama atlet PODSI Batanghari /foto:ist
BATANGHARI,BulianIdDalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Jambi ke-66, PODSI Kabupaten Batanghari ikut Berpartisipasi dalam perlombaan pacu perahu yang diselengarakan oleh Dispora Provinsi Jambi. Dalam perlombaan yang terdiri dari beberapa kelas tersebut, atlet PODSI Batanghari berhasil meraih juara II kategori Perahu Naga. 

Ketua PODSI Batanghari, M Zaki menyebutkan, kategori Perahu Naga tersebut diikuti oleh delapan peserta kabupaten/kota di Provinsi Jambi.

“Untuk dikategori ini, ada 12 atlet dayung Batanghari yang terlibat, Alhamdulillah kita meraih juara II,” ujarnya, Sabtu (07/01/2023).

Lebih lanjut dikatakan Zaki, dalam lomba tersebut PODSI Batanghari memang tidak ikut di beberapa kategori lainnya. Karena masih ada berapa kekurangan item perahu. Namun dengan raihan juara II di kategori Perahu Naga tersebut, menunjukkan bahwa atlet PODSI Batanghari memiliki potensi yang baik diajang lomba pacu perahu.

“Kita semua bangga dengan prestasi yang telah diraih ini, dan saya berharap prestasi tersebut dapat kita tingkatkan melalui dukungan dan kerjasama semua pihak,” imbuhnya.

PODSI Batanghari pun memang tidak menargetkan harus menjadi juara I dalam memeriahkan HUT Provinsi Jambi ini, akan tetapi bagaimana mengajarkan semangat juang bagi atlet-atlet itu sendiri. 

“Yang terpenting usaha dan kerja keras mereka. Apapun eventnya, mereka harus ikut serta," ucap Zaki. 

Tidak hanya itu saja, dengan adanya prestasi yang diraih oleh atlet-atlet Batanghari tersebut, tentunya menjadi salah satu magnet bagi masyarakat Batanghari untuk mencintai olahraga dayung. 

“Karena seiring sejalan dengan program Bupati Batanghari dan KONI Batanghari, yakni bagaimana menjadikan masyarakat Batanghari cinta akan dunia olahraga, apapun itu cabornya,” pungkasnya. (ANI)