Dana Terbatas, Pemprov Anggarkan Perbaikan Jalan Depan Kantor Bupati Hanya Rp 3 Miliar

Kondisi Jalan Jendral Sudirman di depan Kantor Bakeuda Batanghari/ foto:ist
BATANGHARI,BulianId Setelah lebih dari 1 tahun masyarakat Batanghari menikmati rusaknya jalan Jendral Sudirman, Muara Bulian tepatnya dari Simpang BBC sampai ke Kantor DPRD Batanghari. Di tahun 2023 ini masyarakat akan mulai menikmati mulusnya jalan tersebut setelah Pemprov Jambi berencana memperbaiki  titik jalan aspal yang rusak.  

Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, M Fauzi menyebutkan, tahun ini Pemprov Jambi sudah menganggarkan perbaikan ruas Jalan Jendral Sudirman.

“Namun, dengan keterbatasan anggaran maka tahun ini perbaikan hanya sistem overlay. Perbaikan sepanjang 2,5 KM dengan anggaran sebesar Rp 3 Miliar,” ujarnya, Kamis (19/01/2023).

Lanjutnya, selama perbaikan jalan nantinya, tentunya harus ada rekayasa lalu lintas, guna mengatur angkutan batubara agar tidak melewati jalan selama perbaikan berlangsung. 

“Untuk peralihan angkutan batubara bisa dilakukan sistem buka tutup. Karena perbaikan system overlay ini tidak memakan waktu lama, terlebih kita hanya melakukan pengaspalan, bukan membangun rigid beton,” sambungnya.

Untuk saat ini, progres perencanaan perbaikan jalan Jendral Sudirman tersebut sudah masuk dalah tahap evaluasi di UKPBJ.

“Sebentar lagi proses lelang tender, insya allah secepatnya jalan tersebut diperbaiki,” pungkasnya. (ANI)