Bambang Erwanto Nakhodai AJB Masa Bhakti 2022-2025, 1 Orang Absen

Seluruh anggota dan pengurus Aliansi Jurnalis Batanghari usai melaksanakan Mubes me-V

BATANGHARI, BulianId - Mubes Aliansi Jurnalis Batanghari (AJB) ke-V, yang di gelar hari ini Selasa (6/12/2022) di ruang pola kecil Kantor Bupati Batanghari terlaksana dengan lancar dan tertib. 

Pada Mubes AJB kali ini ada tiga kandidat Calon Ketua AJB ikut bertarung memperebutkan kursi kepemimpinan AJB. Yakni, Afrizal.J Toisuta, Hairun Nizom dan Bambang Erwanto.

Dari tiga kandidat tersebut, Bambang Erwanto, mendapat suara terbanyak dalam pemilihan ketua AJB. Sekitar 24 anggota AJB termasuk kandidat yang terdaftar mengikuti pemilihan.

Bambang Erwanto mendapatkan jumlah 11 suara, Afrizal.J Toisuta mendapatkan 9 suara dan Hairun Nizom mendapatkan 2 suara. Suara sah berjumlah 22 dan suara tidak sah berjumlah 2 suara diketahu satu mata pilih AJB tak menghadiri Mubes tersebut.

Bambang Erwanto, sebagai Ketua AJB terpilih dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota AJB yang telah mempercayai dirinya untuk memimpin lembaga harian AJB di bumi serentak bak regam kabupaten Batanghari.

"Kedepan, mari sama-sama kita besarkan organisasi ini agar lebih baik. PR besar bagi saya yakni saya akan berusaha untuk mensejahterakan serta mempersatukan anggota AJB agar solid kedepannya," sebut Bambang Erwanto Ketua AJB terpilih 2022-2025.

Ditempat yang sama, mantan ketua AJB Septa Randika, dalam sambutannya mengatakan bahwa, dirinya menitipkan rumah AJB kepada ketua baru. Kepada pemimpin yg baru ia berpesan agar merangkul seluruh anggota,  segera rekonsiliasi dan kolaborasikan gagasan-gagasan anggota.

"Saya titipkan Rumah Besar bernama AJB ini untuk dijaga, dirawat, dan dibina sebaik-baiknya.  Jaga Marwah organisasi dan marwah profesi Jurnalis." kata Septa.

Kepada kawan-kawan yang belum menang dalam pertarungan ia berpesan, saya ucapkan terima kasih, sudah mengisi ruang demokrasi internal AJB dengan ide-ide cemerlang. 

"Percayalah, tidak ada niat dan perjuangan baik yang sia-sia. Bantu Ketua yg baru membenahi AJB jadi lebih baik," sebutnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Bupati Batanghari. (ONE).