Bupati Batanghari Dampingi Pangdam Sriwijaya Tinjau Jalan Karya Bhakti

 

Bupati Batanghari Bersama Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi tinjau pembangunan jalan Karya Bakti Korem 042/Gapu, Foto/ist

BATANGHARI, BulianId - Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arif bersama Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, meninjau secara langsung pembangunan jalan alternatif Karya Bakti TNI Korem 042/Gapu Tahun 2022 di Desa Tenam, Kecamatan Muara Bulian, Jum'at (18/11/2022).

Pembukaan jalan ini merupakan inisiatif dari Pemkab Batanghari sebagai jalan alternatif bagi masyarakat, yang akan melintas menuju Jambi.

Pangdam II Sriwijaya mayjen TNI Hilman Hadi mengatakan, jalan Karya Bakti yang dibangun sepanjang 43,7 KM, dimulai dari Desa Simpang Karmio, Kecamatan Batin XXIV, Desa Jebak dan Ampelu Mudo, Kecamatan Muara Tembesi.

"Selanjutnya dari Desa Tenam, Kelurahan Sridadi, Desa Singkawang dan Desa Simpang kilangan, Kecamatan Muara Bulian," kata Hilman.

Pembangunan jalan ini merupakan kerjasama pemerintah daerah Kabupaten Batanghari dan TNI, sebagai bentuk memajukan pembangunan Provinsi Jambi serta untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

"Semoga dengan pembangunan jalan alternatif ini, mempunyai manfaat baik untuk masyarakat," ucapnya.

Sementara Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arif menyebutkan, dengan dibangun jalan alternatif Karya Bakti TNI ini diharapkan mampu mengurai kemacetan.

"Selama ini Batanghari selalu dihantui kemacetan yang disebabkan oleh angkutan Batubara, semoga dengan pembangunan jalan ini mampu mengurangi kemacetan arus lalulintas di Batanghari," harapnya. (ONE).