Bersama Ketua DPRD, Wabup Bakhtiar Buka Pertunjukkan Kesenian

Tarian tradisional Kabupaten Batanghari ditampilkan di depan Wakil Bupati dan Ketua DPRD Batanghari, Foto/ONE

BATANGHARI, BulianId - Didampingi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari Anita Yasmin, Wakil Bupati Bakhtiar membuka secara resmi pertunjukan Musik Tradisi Senandung Muaro Serumpun Budayo, Sabtu (26/11/2022).

Kegiatan tersebut berlangsung di Danau Letang Muara Bulian, dihadiri Kepala Dinas PDK Kabupaten Batanghari Zulfadli, Staf Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset Teknologi (Kemdikbudristek) Republik Indonesia Faizal Anggoro dan Erwin Baharudin, Tokoh Masyarakat setempat, panitia dan pelaku UMKM.

Bakhtiar menyampaikan ucapan terimakasih kepada Staf Kemdikbudristek yang telah berpartisipasi bersama para pengurus Danau Letang, sehingga kegiatan tersebut berjalan lancar.

"Saya mewakili pemerintah Kabupaten Batanghari mengucapkan selamat datang kepada Bapak Faizal Enggoro dan Erwin Baharrudin sudah membantu komunitas kesenian Batanghari dalam melaksanakan acara pertunjukan Musik Tradisi Senandung Muaro Serumpun Budayo," kata Bakhtiar.

Sebagai Penasehat Komunitas Kesenian Kabupaten Batanghari, Bakhtiar berharap dengan adanya perkumpulan komunitas kesenian di Kabupaten Batanghari, dapat meningkatkan Sinergitas antara pemerintah pusat dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Batanghari.

"Tentunya harapan kami, hal ini menjadi kolaborasi sinergitas pemerintah Pusat dalam mengeksplotasikan fikiran dan perasaan yang pada saat ini kita tuangkan. Pemerintah Kabupaten Batanghari selalu berusaha meningkatkan nilai kesenian mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga tingkat kabupaten dan provinsi," ucapnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Batanghari Anita Yasmin juga menyampaikan ucapan terimakasih, kepada seluruh pelaku kesenian yang telah berperan serta dalam membangkitkan kembali kesenian di Kabupaten Batanghari.

"Kami juga mengapresiasi kepada seluruh pelaku seni yang terlibat hari ini baik dari penari, pemusik dan penyanyi. Sehingga nantinya kedepan dapat mengembangkan kembali budaya-budaya melayu khususnya di Kabupaten Batanghari," sebut Anita.

"Sebagai perwakilan rakyat di Kabupaten Batanghari, kami juga mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan kebudayaan dan kesenian. Tentunya harapan kita dapat membawa dan menambah nilai jual daripada Kabupaten Batanghari, baik tingkat daerah, tingkat provinsi maupun di tingkat nasional," ungkapnya. (ONE).