Bupati MFA Hadiri Peringatan Hari Santri nasional, di Ponpes As-Sulthon

Bupati Batanghari MFA menyampaikan sambutan  Hari Santri Nasional Tahun 2022, Foto/Ist
BATANGHARI, BulianId - Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief (MFA) hadiri peringatan Hari Santri Nasional 2022, yang diadakan oleh Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kabupaten Batanghari, di Pondok Pesantren As-Sulthon Al-Mersam Kelurahan Kembang Paseban, Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari, Jambi.

Dalam acara tersebut juga hadir  Al-Mukarom Dr Arrazy Hasyim, Forkopimda Batanghari, unsur pimpinan DPRD Batanghari, para kepala OPD Lingkup Pemkab Batanghari, Kepala Kantor Kemenag Batanghari, seluruh pimpinan pondok pesantren, Camat beserta unsur forkopimcam, tokoh masyarakat, pemuda dan santri/i dalam Kabupaten Batanghari berjumlah 7.790 orang dari 29 pondok pesantren., Minggu (23/10/2022).

Bupati MFA dalam kesempatan itu megucapkan selamat Hari Santri 2022. Dia juga mengetahui bahwa negara ini terbentuk dari perjuangan para santri dan mengisi kemerdekaan adalah kontribusi dari para santri.

“Mari bersama kita jadikan santri sebagai penggerak dan pelopor kedaulatan umat di negeri ini. Saya yakin dan percaya SDM yang baik dan SDM berkualitas adalah manusia yang badannya sehat, otaknya cerdas dan imannya kuat,” kata MFA.

Sebagai orang nomor satu di Batanghari, MFA juga meyakini santri dan santriwati lulusan pondok pesantren (Ponpes) menjadi individual yang bermanfaat bagi individu lainnya dan kemaslahatan negara.

“Di Ponpes hal ini diajarkan, ini semua dididik. Saya mengajak semua masyarakat Kabupaten Batanghari apapun latar belakangnya, untuk turut serta ikut merayakan hari santri ini, melalui momen Hari Santri 2022 ini, mari bersama-sama mendoakan para pahlawan terutama dari kalangan ulama, kiai, santri yang telah syahid di medan perang demi kemaslahatan bangsa dan agama," ajaknya.

Hal itu berguna untuk dapat mengembalikan memori santri/i semua bahwa pentingnya pendidikan Agama dalam kehidupan sehari-hari serta bertujuan untuk menumbuhkembangkan semangat para santri dan santriwati dalam menuntut ilmu agama pada lingkungan Ponpes.

“Mereka telah berkumpul di Ponpes As-Sulthon ini, mengikuti berbagai rangkaian acara yang telah dirancang, antara lain lomba Musabaqoh Qira'atil Kutub, Hadroh dan kegiatan Batanghari bersya'ir yang secara bersama-sama mengumandangkan syair-syair karangan tokoh masyarakat Batanghari atau yang lebih dikenal dengan syair Guru Syukur,” ungkapnya.(ONE).