Tampil Perdana di Kejurprov, Persani Batanghari Sumbang Lima Medali Perunggu

Ketua Persani Batanghari, Anita Yasmin bersama atlet-atlet senam Batanghari/ foto:ist
BATANGHARI,BulianId - Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Senam Indonesia (Persani) Kabupaten Batanghari berhasil meraih lima medali perunggu dalam event Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) senam se-Provinsi Jambi 2022, hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Cabor Persani Batanghari, Anita Yasmin, Selasa (27/09/2022). 

Dikatakannya, dari enam kategori perlombaaan yang diselenggarakan pada 23-25 September kemarin, Kabupaten Batanghari berhasil meraih 5 medali perunggu pada beberapa kategori. 

"Alhamdulillah pada event tersebut atlet senam Batanghari berhasil meraih medali. Dan ini kali pertamanya Persani Batanghari mengikuti Kejurprov Senam," ujarnya. 

Dalam kejuaraan tersebut, atlet Batanghari berhasil menyumbang medali yakni pada nomor perlombaan pita (ribbon) atas nama Airin Nurhafizah di kategori Rhytmic Gymnastic

Kemudian, pada nomor perlombaan lantai (floor) atas nama Gusvina Putri Ayu, nomor perlombaan balok keseimbangan (beam) disumbang oleh Aura Azzahra Nasya pada kategori Women Artistic Gymnastic. 

Lalu di kategori Men Artistic Gymnastic, pada nomor perlombaan gelang-gelang (rings) atas nama Xiano Surya Putra Siagian dan pada nomor perlombaan palang sejajar (paralel bar) disumbang oleh M Revan Darmawan.

"Harapannya, di event-event berikutnya atlet senam kita lebih meningkatkan prestasinya. Pada event kemarin, atlet-atlet kita didampingi oleh Ibu Indah dan Ibu Milla," sambung Anita. 

Anita juga menyebutkan, untuk meningkatkan prestasi para atlet senam Batanghari, ke depannya Persani Batanghari akan mengadakan pelatihan senam dan juga membawa pelatih gymnastik dan kategori lainnya. 

"Sehingga nantinya performa atlet kita lebih maksimal. Namun saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada atlet-atlet yang sudah berjuang secara maksimal pada event kejurprov kemarin," pungkasnya. (ANI)