Pelantikan PMII Batanghari Oleh HBA dihadiri Bupati MFA

Bupati Batanghari dampingi Ketua PMII Batanghari mengibarkan Bendera PMII

BATANGHARI, BulianId – Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief (MFA) menghadiri pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batanghari masa Bhakti 2022-2027. Adapun yang melantik Dewan Kehormatan serta Pengurus PMI Kabupaten Batanghari yakni Ketua PMI Provinsi Jambi Hasan Basri Agus di Serambi Rumah Dinas Bupati Batang Hari, Senin (19/09/2022).

Bupati Batanghari MFA berharap, organisasi kemanusiaan ini mampu membangun bank darah. Hal itu ia minta, agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Batanghari akan darah.

“Ada cita-cita saya yang tertunda ketika menjadi ketua PMI di Muaro Jambi, saya dulu ingin punya bank darah disana, semoga PMI Batanghari mampu mewujudkannya, karena hampir setiap Minggu, ada sanak famili kita membutuhkan berbagai golongan darah,” ucap Fadhil.

MFA juga menyebutkan seringnya pemenuhan darah yang tidak tepat waktu, sehingga sampai pasien meninggal dunia.

“Ajal itu ditangan tuhan, tapi setidaknya usaha kita sudah maksimal. Ditambah lagi angka kecelakaan di Batanghari sangat tinggi, dan ini perlu stok darah yang banyak,” sebutnya

Dengan pengurus PMI Batanghari yang diisi oleh orang-orang pilihan, MFA berharap kegiatan PMI Batanghari jauh lebih baik dari sebelumnya.

“PMI Batanghari Sayo harapkan tidak hanya berperan dipelayanan kesehatan saja, tapi juga berperan dikegiatan kemanusiaan lainnya, karena PMI merupakan wujud kehadiran kita untuk memberikan pelayanan-pelayanan kemanusian, saya yakin kolaborasi ini bisa kita sesuaikan dengan lembaga-lembaga lain yang ada di Indonesia,” tutur MFA.

Menurut banyak bantuan kemanusiaan yang tidak cukup cepat atau responsif menjawab kebutuhan masyarakat yang ada, kehadiran PMI diharapkan mampu meminimalisir itu semua.

ara pengurus PMI Kabupaten Batanghari yang dilantik masa Bhakti 2022-2027 yakni, Ketua Muhammad Azan, Wakil Ketua Zulqarnain, Ketua Bidang Organisasi dan Humas Rahmat, Ketua Bidang Relawan dan DIKLAT Nikho Kapri Pahlevi, Ketua Bidang Penanggulangan Bencana dan Pelayanan Sosial Ns. Umar.

Kemudian Ketua Bidang Donor Darah dan Kesehatan Hermina M. Basri, Ketua Nidang Pengembangan Sumber Daya dan Prasarana M. Khadafi, Sekretaris M. Nuh, Bendahara Iwan Gunawan serta lima (5) orang anggota yakni Faisal, M. Zaki, Dewan Richardi, Syukron dan Zuhriya Aryati.

Selain susunan pengurus, kemudian Badan Kehormatan PMI Kabupaten Batanghari diketuai oleh M. Rifa’i, dengan anggota Amir Hamzah, Elfie Yennie, A.M. Safri, Henry Jumiral.(ONE).