Kinerja 13 Eselon II.b Pemkab Batanghari, di Evaluasi

Sekda Batanghari M. Azan saat pembukaan uji kompetensi terhadap 13 Eselon II.b/doc

BATANGHARI, BulianId - Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Azan wakili Bupati Batanghari dalam pembukaan Uji Kompetensi terhadap 13 Eselon II.b yakni Kepala Dinas (Kadis) dan Kepala Badan (Kaban) dalam lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari.

Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Bappeda, Jalan Jendral Sudirman, Muara Bulian, Kamis (04/08/2022).

"Hari ini pembukaan Uji Kompetensi bagi pejabat eselon II.b untuk 13 organisasi perangkat daerah (OPD). Diharapkan pelaksanaan ini lancar sesuai tenggang waktu yang diberikan panitia," kata Sekda Batanghari, yang juga merupakan Ketua Pansel.

Penyeleksian 13 pejabat eselon II.b ini dilaksanakan dalam rangka, progres pekerjaan yang telah dilakukan dalam kurun waktu enam bulan.

“Kita tanyakan capaian kinerja apa yang sudah dilaksanakan, sifatnya mengingatkan saja. Dalam rangka mengevaluasi kinerja masing-masing kepala OPD,” ujarnya.

Hasil seleksi dari nilai yang diberikan oleh panitia seleksi nanti, dikomulatifkan maka hasilnya akan dilaporkan kepada pimpinan yaitu pejabat pembuat komitmen (PPK) dalam hal ini Bupati Batanghari.

"Sesuai regulasi yang ada boleh jadi hasil itu, untuk kepala OPD akan dirotasi ke OPD yang lain, sehingga sesuai kinerja dan kompetensi yang ada menurut Tim Pansel dan PPK untuk melakukan rotasi tersebut, tapi sampai saat ini belum ke arah demosi,” pungkasnya.

Adapun 13 para Kadis dan Kaban yang di Uji Kompetensi yaitu Mulawarmansyah, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, Fauzan Azhari, Kepala Dinas Sosial, Ardani Z Putra Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Elfi Yennie Kepala Dinas Kesehatan, Zulkifli Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Zailani Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Aminullah Kepala Dinas Perhubungan.

Kemudian, Irwan Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan, Achmad Haryono Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Mula P Rambe Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah, M. Ali AB Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Mara Mulya Pane Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura dan Muhammad Saleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah.(ONE).