Jum'at Berkah, Rifa'i : Pembiasaan Bupati Batanghari

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Muhammad Rifa'i saat diwawancarai.

BATANGHARI, BulianId - Didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sekretariat Daerah (Setda) Muhammad Rifa'i dan beberapa Kabag di lingkungan Setda Batanghari, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Batanghari Muhammad Azan, gantikan Bupati Batanghari temui masyarakat dalam giat Jum'at Berkah.

Visi Misi Kepala Daerah terpilih yang telah berlangsung selama delapan kali pertemuan tersebut dilaksanakan, di Serambi Rumah Dinas Bupati Batanghari yang dihadiri para tokoh masyarakat dalam Kabupaten Batanghari.

"Hari ini ke delapan, dengan harapan kita bersama, kita membangun sinergi sesuai dengan program bapak Bupati dalam RPJMD. Semua keluhan, usulan masyarakat yang sifatnya membangun terutama terhadap pelayanan publik memang harus kita tampung kita tindaklanjuti," kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Batanghari M. Rifa'i, Jumat (01/07/2022).

"Tindaklanjuti ini kan banyak mekanisme, aturan, regulasi. Melalui Jum'at Berkah ini ada transparansi, keterbukaan kepada publik itu yang paling penting," ujarnya.

Bupati Batanghari membuka diri, menjadikan pembiasaan untuk Jum'at Berkah. Kedepannya jika ada masyarakat yang ingin menyampaikan terkait pelayanan publik, Bupati selalu membuka diri.

"Ulama, Umaroh, masyarakat ada semua yang hadir. Pak Bupati menyampaikan sinergi itu melalui silaturahim, silaturahim terciptanya melalui keikhlasan, keikhlasan munculnya dari hati yang bersih," terangnya.

Soal nanti dikabulkan, dipenuhi atau tidak Rifa'i menjelaskan itu merupakan sebuah proses, tetapi hubungan baik, sinergi harus dibangun.(ONE).