Bupati Batanghari, Hadiri Talk Show dan Pengukuhan Bunda Literasi

Bupati Batanghari bersama Kapolres, Ketua DPRD dan Deputi RI serta perwakilan Bunda Literasi/ONE

BATANGHARI, BulianId - Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief (MFA) menghadiri acara talk show peningkatan indeks literasi untuk kesejahteraan masyarakat serta pengukuhan bunda literasi Batanghari dan bunda literasi se-Kabupaten Batanghari, Kamis (07/07/2022).

Talks ini digelar di Gedung Pemuda, Muara Bulian dengan mengusung dua tema yaitu  "Membangun Literasi dalam pemanfaatan potensi kelapa sawit dan turunannya menuju petani cerdas" dan " Transformasi perpustakaan Untuk mewujudkan ekosistem digital nasional".

Turut hadir dalam acara, Deputi bidang pengembangan sumber daya perpustakaan RI Deni Kurniadi, kepala dinas perpustakaan dan kearsipan Batanghari Deni Eko Purwanto, kepala pusat analisis perkembangan perpustakaan RI Adin Bondar, Sekretaris Daerah Batanghari M Azan, wakil bunda Literasi Batanghari Nurani Zubir, para bunda literasi se-Kabupaten Batanghari, Unsur Forkopimda Batanghari, Kepala dinas Kominfo Amir Hamzah serta para hadirin.

Sambutan Deputi bidang pengembangan sumber daya perpustakaan RI Deni Kurniadi mengatakan, perpustakaan adalah sarana dalam mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh Indonesia.

"Literasi menjadi pondasi yang kokoh dalam membentuk skill dan kepekaan sosial produktifitas, untuk itu perpustakaan nasional mengembangkan lima tingkatan literasi bagi masyarakat," ujarnya.

Dalam sambutannya MFA, mengajak seluruh masyarakat Batanghari untuk meningkatkan literasi dan menjadi pembaca yang baik.

Menurutnya, salah satu indikator pembaca yang baik adalah tidak bisa dibodohi orang lain, tidak dapat ditipu dan tidak mudah percaya dengan berita yang tidak pasti kebenaran dan sumbernya.

"Mari kita tingkatkan minat baca dan jadilah pembaca yang baik," ajaknya.(ONE).