Bupati Batanghari : Saya Berharap Usai Lebaran Kinerja ASN Meningkat

Foto : Bupati Batanghari didampingi Sekda, Asisten I Setda Batanghari dan Kadis Kominfo

BATANGHARI, BulianId - Hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran 2022, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Batanghari mengikuti halal bihalal bersama Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief (MFA). 

Kegiatan berlangsung di halaman upacara Kantor Bupati Batanghari, Jalan Jendral Sudirman, Muara Bulian. Dalam halal bihalal ini yang dirajut di dalam apel gabungan tersebut, Bupati berpesan untuk menjaga silahturahmi sesama ASN.

“Kita mendidik diri kita dengan momen idulfitri ini untuk saling maaf-memaafkan. Apabila sudah terdidik seperti itu, diharapkan timbul team work dan kerjasama tim akan terjalin,” kata Bupati Batanghari MFA, Senin (09/05/2022).

Sebab, tidak mungkin kerjasama yang baik itu dijalin tanpa silahturahmi yang baik. Dengan kekuatan silahturahmi ini kata Bupati diharapkan para ASN akan bekerja tinggi.

“Saya harapkan momentum lebaran ini terjadi peningkatan kinerja dari pegawai yang ada di Batanghari. Saat ini kerja sudah pakai ukuran,” ucapnya.

Bupati mengingatkan kepada para ASN bahwa TPP yang selama ini mereka nikmati sudah diterapkan dengan pola yang baru. Bahwa mereka semua bertanggung jawab dengan perjanjian kinerjanya. 

“Pegawai yang menyiapkan laporannya akan kita cairkan, jadi haknya kita tentukan tapi kewajibanya dilaksanakan,” tuturnya.

Setelah sebulan momen idulfitri, perlu keyakinan dan perlu keikhlasan bahwa pegawai punya tanggung jawab yang sama untuk memajukan pembangunan di Kabupaten Batanghari sesuai dengan posisi masing-masing.

“Bagi semua ASN Pemkab Batanghari wajib bekerja keras untuk memajukan daerah kita. Memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Karena kita semua mendapat penghasilan dari uang rakyat yang dititipkan kepada kita untuk dikelola dengan baik. Kesadaran ini kita harapkan muncul setelah ketaqwaanya meningkat,” pungkasnya.(ONE).