Bupati Batanghari Dengarkan Aspirasi Masyarakat Melalui Jumat Berkah

Foto : Bupati Batanghari bersama Wakil

BATANGHARI, BulianId - Perdana, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief (MFA) melaksanakan kegiatan Jumat berkah, pada kegiatan tersebut Bupati bersama sang Wakil Bakhtiar membuka diri untuk menerima aspirasi masyarakat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Serambi (Pendopo) Rumah Dinas Bupati Batanghari yang juga merupakan milik rakyat (kata Bupati) namun tentunya dengan aturan yang berlaku, dengan Tema "Membangun Sinergi melalui Jumat berkah menuju Batanghari tangguh 2024".

Diketahui Jumat Berkah merupakan Visi Misi Bupati yang ke 27, namun pada awalnya dengan nama Jumat Baroqah namun pada saat ini diganti menjadi Jumat berkah.

Adapun para tokoh masyarakat yang diundang di acara perdana Jumat Berkah tersebut yakni masyarakat Muara Bulian. Kegiatan akan berlanjut kedepannya dengan jadwal-jadwal yang telah ditentukan.

Pada saat menyampaikan Sambutan Bupati singgung masalah janjinya bersama Wakil Bupati, bahwa ia akan selalu membuka diri kepada ulama dan seluruh stakeholder yang ada di Batanghari.

"Stakeholder ini macam-macam ada ketua RT, tokoh masyarakat, tokoh wanita, tokoh organisasi dan tokoh-tokoh lainnya. Karena Bupati dan Wakil sibuk dibuat jadwal seperti ini, kalau tidak dibuat jadwal maka akan kacau. Disini kesempatannya dimulai pada hari ini, saya Pak Bakhtiar dan Sekda berbagi jadwal. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui tentang keluhan layanan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah kepada masyarakat Batanghari," kata Bupati Batanghari, Jumat (13/05/2022).

Salah satu Ketua RT.05 Kelurahan Rengas Condong, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari Risman saat diberikan kesempatan menyampaikan aspirasi masyarakat, ia pertanyakan langsung kepada Bupati tentang pembangunan jalan menuju SMPN 21 Batanghari yang berada di Kelurahan Rengas Condong.

"Kapan kepastian pembangunan jalan menuju SMPN 21 pak Bupati, kalau memang bisa sebelum tahun ajaran baru ini pak. Ada juga tempat olahraga yakni Lapangan Tenis Muara Bulian jarang tersentuh oleh pihak Kebersihan di bagian Got nya, arena taman juga pak Bupati. Kemudian ada tanah yang terbengkalai milik Pajak, mungkin bisa kami manfaatkan dengan berdagang kuliner pak Bupati," ucap Risman.

Yang kemudian aspirasi masyarakat Muara Bulian tersbut ditanggapi oleh Bupati Batanghari, dijelaskan secara rinci penyelesaiannya oleh Bupati Batanghari. Baik dari pembangunan jalan SMPN 21, Petugas Kebersihan dan tentang tanah milik negara dibawah pemerintahan Pusat.(ONE).