Berurut, Pemkab Batanghari Kembali Raih WTP Ke-7 Sejak 2015

Ketua DPRD Anita Yasmin sebelah kiri, Bupati Batanghari sebelah kanan dan BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi Rio Tirta ditengah

BATANGHARI, BulianId - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari kembali meraih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) hasil audit terhadap pengelolaan keuangan di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Jambi, Rabu (18/05/2022).

Predikat WTP tersebut diterima Pemkab Batanghari sehubungan dengan telah selesainya pemeriksaan dari BPK perwakilan Provinsi Jambi atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Batanghari tahun anggaran 2021.

Predikat WTP yang di raih oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Batanghari adalah WTP untuk yang ke-7 kalinya dan selalu berturut- turut sejak tahun 2015. Laporan Hasil Pemeriksaan ( LHP) ini di serahkan langsung Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jambi Bapak Rio Tirta, kepada Bupati Batanghari MFA dan Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin.

Bupati Batang Hari Muhammad Fadhil Arief (MFA) dalam sambutannya mengatakan, Pencapaian predikat WTP atas hasil LHP Badan Pemeriksaan Keuangan tidak boleh hanya dipandang sebagai prestasi karna ini merupakan kewajiban kita untuk melakukan pengelolaan keuangan sesuai aturan yang berlaku.

"Bagaimana agar kita tetap bekerja sesuai aturan mematuhi ketaaatan dalam pengelolaan keuangan dan kepatuhan dalam hal pengelolaan keuangan," kata Bupati Batanghari MFA.

"Ini memang kewajiban kita, tidak boleh di pandang sebagai prestasi," ungkapnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Rio mengapresiasi pencapaian WTP yang diraih Pemkab Batanghari.

"Atas pencapaian WTP ini semoga bisa menjadi motivasi untuk pengelolaan keuangan yang lebih baik ke depannya," sebut Rio Tirta.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin, untuk tetap mempertahankan predikat WTP dalam pengelolaan keuangan.

"Kami DPRD Batangharisangat mengapreasiasi pencapaian eksekutif, sehingga bisa meraih kembali predikat WTP yang selalu menjadi langganan Pemkab Batanghari setiap LHP sejak 2015," ucap Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin.

Turut hadir dalam penerimaan LHP tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari M. Azan, para Asisten Setda Batanghari, Kaban Bakeuda, Plt.Inspektur Daerah, Sekretaris Dewan, Kepala Bappeda, Kepala BKPSDMD, Diskominfo Batanghari.(ONE).