Diketuai Anita Yasmin, Cabor Persani Batanghari Resmi Dilantik

Pengprov secara resmi melantik Pengkab Cabor Persani Batanghari /Foto : Bulian.Id
BATANGHARI, BulianId - Pengurus Cabang Olahraga Persatuan Senam Indonesia (Persani) Kabupaten Batanghari masa bakti 2022-2026 resmi dilantik. Pengurus cabor yang diketuai oleh Anita Yasmin tersebut, dilantik secara langsung oleh Ketua Harian Pengprov Persani Jambi, Indra Sukma, Kamis (24/03/2022). 

Kegiatan yang diselenggarakan di GOR Muara Bulian tersebut dihadiri oleh Bupati Batanghari yang diwakili Asisten I Setda Batanghari, Pengprov Persani Jambi, Ketua KONI Batanghari, Kadispora Batanghari dan tamu undangan lainnya 

Dalam sambutannya, Ketua Harian Pengprov Persani Jambi, Indra Sukma mengatakan, sebelum membentuk Cabor Persani di Jambi, mereka ingin setiap daerah mempunyai atlet yang berasal dari daerah masing-masing. 

"Karena sering terjadi, Cabor di daerah lain justru mengambil atlet dari luar daerah. Kita tidak ingin itu terjadi di Cabor Persani. Maka sebelumnya kita melakukan survei terlebih dahulu," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Pengkab Persani Batanghari, Anita Yasmin mengatakan,  dalam terbentuknya pengurus cabang ataupun organisasi, pelantikan merupakan hal yang penting. Namun menurutnya ada yang lebih penting dari pada pelantikan, yakni menyiapkan program kedepan. 

"Karena banyak organisasi waktu pelantikan sangat meriah, namun setelah itu vakum. Kita  kembali ke konsep organisasi itu sendiri,  organisasi yang terbentuk ini dapat memberikan manfaat ke orang banyak," ujarnya. 

Lanjut Anita, dengan terbentuknya Persani Batanghari, ia berharap kan ada program yang menunjang, dan tentunya perlu dukungan dari beberapa pihak, seperti dari KONI Batanghari dan pemerintah daerah itu sendiri. 

"Di Cabor Persani ini, kedepan kita akan merekrut putra-putri Batanghari secara selektif, sehingga mereka bisa membuat bangga Kabupaten Batanghari melalui cabang olahraga senam" tutupnya. (NZA)