Dikabarkan Keluar dari Kepengurusan Partai Demokrat, Camelia Enggan Berkomentar

 

Camelia Puji Astuti / Foto, Ist

BATANGHARI, BulianId -
Konflik di tubuh DPD Partai Demokrat, mulai bergulir. Beberapa saat menjelang pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi, Camelia Puji Astuti yang juga merupakan ketua DPC Partai Demokrat Batanghari, mundur dari kepengurusan dan keluar dari grup WhatsApp Partai Demokrat Provinsi Jambi, Jumat malam 11 Maret 2022.

Dikutip dari Jambi Independent.Co.Id (media partner Bulian.Id), Informasi yang beredar, karena nama Camelia tiba-tiba batal menjadi sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi. Padahal, sejak awal, nama Camelia sudah santer terdengar akan mengisi jabatan tersebut. Namun, kemudian Samsu Rizal aliran Iday, ketua DPC Partai Demokrat Tebo, menggantikan posisi Camelia tersebut untuk menjadi sekretaris DPD Partai Demokrat.

Ditanyakan mengenai hal ini, Camelia rupanya enggan berkomentar. Dia menolak untuk memberikan keterangan.

"Maaf, saya tidak berkomentar," singkat Camelia yang juga merupakan putri dari almarhum Hasip Kalimudin Syam ini.

Informasi mengenai nama Iday yang akan menjadi sekretaris DPD Partai Demokrat ini, sudah mulai berhembus sejak beberapa waktu lalu. Jefri Bintara Pardede, salah satu anggota DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi, membeberkan ada intervensi pusat tentang kepengurusan ini. Sehingga, calon Sekretaris DPD Demokrat yang ditunjuk tidak sesuai dengan hasil rapat tim formatur.

Jefri mengaku kecewa akan perubahan nama Sekretaris DPD partai Demokrat Provinsi Jambi. Diduga karena adanya intervensi Kepala BPOKK DPP Demokrat, Herman Khaeron.

"Para kader sudah sepakat melakukan rekonsiliasi dan konsolidasi pasca Musda, sesuai dengan arahan Ketum AHY," ungkapnya.

Nama Samsu Rizal atau yang akrab disapa Iday, muncul menjadi calon sekretaris DPD Partai Demokratik Provinsi Jambi. Menurutnya, jika benar nama Samsu Rizal ditunjuk sebagai sekretaris DPD Demokrat, maka hal itu merupakan masalah. Mengingat berdasarkan informasi, saat ini Samsu Rizal masih mengikuti sidang kasus hukum.

"Kita kader kompak semuanya mau bersatu dan membenahi, namun kuatnya intervensi kepala BPOKK DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron terkait berubahnya nama Sekertaris DPD yang telah diusulkan sesuai hasil rapat formatur, diprediksi akan menambah panjang polemik perselisihan," ujarnya beberapa waktu lalu.

Untuk diketahui, pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi, akan dilaksanakan sore ini, Sabtu 12 Maret 2022. (*/NZA)