Bupati Adirozal Resmikan Panti Asuhan Baitul Husna

 

Bulian.id - Bupati Kerinci DR H Adirozal MSi meresmikan Panti Asuhan Baitul Husna Kerinci,Sabtu (5/3/2022), ditandai dengan Pemotongan pita oleh H.Adirozal, Sabtu (5/3/2022).

Bupati Kerinci, Adirozal dalam kata sambutannya menyampaikan,saat ini diri nya berdiri disini sebagai Bupati Kerinci,dan bersama Keluarga juga sebagai pemilik Yayasan Baitul Husna yang menjadi cikal bakal berdirinya Panti Asuhan Baitul Husna hari ini.

Berdiri disini sebagai Bupati Kerinci,sudah menginstruksikan kepada jajaran, dimulai dari kepala OPD, Sekretaris,Para Kabid dan Kabag,Kasi,kepala sekolah sejak tahun 2014 sudah mempunyai kewajiban untuk menyantuni anak yatim-piatu.

Untuk tahun ini pemerintah Kabupaten Kerinci dimulai dari Bupati mempunyai kewajiban menyantuni anak yatim-piatu setiap bulan 10 orang,wakil Bupati 8 orang,Sekda 6 orang,Kepala dinas dan sekretaris DPRD 4 orang,Kabag dan sekretaris OPD 3 orang,Kasi dan kepala sekolah 1 orang.

H.Adirozal mengatakan, untuk menyantuni anak yatim-piatu,bisa di mulai dari keluarga terdekat,dan lingkungan tempat tinggal.

“Kita tidak ingin ada anak yatim-piatu piatu dilingkungan tempat tinggal kita,di keluarga terlantar pendidikan nya,maka nya mulai sejak tahun 2014 saya salalu ingatkan,santuni…santuni..santuni anak yatim”ujar H.Adirozal.

Lebih lanjut H.Adirozal menekankan kepada seluruh ASN dilingkup pemerintah Kabupaten Kerinci sisihkan gaji kita untuk menyantuni anak yatim-piatu,karena diakhirat kelak Nabi Muhammad.SAW akan menggandeng kan jari beliau denganpara penyantun anak yatim.

Lebih lanjut H.Adirozal mengatakan,selain akan mendidik anak-anak baca Alquran dan menjadi Hafizh,kita juga berencana membangun Balai Latihan Keterampilan (BLK) di samping panti asuhan ini.

“Anak-anak nanti bisa belajar kursus menjahit dan memasak,selain belajar Alquran”,ujar H . Adirozal.

Kepada para anak yatim-piatu yang hadir,H.Adirozal terus memberikan semangat,agar semua belajar yang baik,gali ilmu untuk masa depan, jangan bersedih masih banyak yang perduli.

Hadir dalam acara peresmian panti asuhan ini,Sekda Kerinci, Unsur Forkopimda,kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Kerinci,Ketua Yayasan Baitul Husna,Ketua Tim penggerak PKK kerinci, Pimpinan Bank BRI, Pimpinan Bank BNI, Pimpinan Bank Jambi, perwakilan Merangin Hydro,tokoh adat, tokoh masyarakat, seluruh anak panti asuhan Baitul Husna. (*)