Audiensi dengan Bawaslu, PMII Batanghari Siap Sukseskan Pemilu 2024

PMII cabang Batanghari audiensi bersama Bawaslu Batanghari / Foto : Bulian.Id
BATANGHARI, BulianId - Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Batanghari melaksanakan agenda kunjungan ke Bawaslu Kabupaten Batanghari. Kedatangan organisasi mahasiswa yang diketuai oleh Mauludin tersebut, disambut langsung oleh Ketua Bawaslu, Indra Tritusian beserta jajaran pengurus, Selasa (22/03/2022). 

Dalam pertemuan itu, Ketua Bawaslu Batanghari, Indra Tritusian mengatakan, mahasiswa merupakan salah satu mitra kerja bagi Bawaslu Batanghari. Sebab mahasiswa juga merupakan penyampai suara masyarakat (pengawasan partisipatif).

"Kami juga berharap Bawaslu dan PMII Cabang Batanghari bisa bersinergi dalam melakukan pengawasan dan menyukseskan pemilu dan pilkada 2024 mendatang," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua PC PMII Batanghari, Mauludin menyebutkan, kunjungan tersebut guna menjalin silaturahmi antara lembaga dengan organisasi extra kampus. Terlebih lagi saat ini, PMII cabang Batanghari terdiri dari kepengurusan yang baru. 

"Ini agenda kunjungan pertama yang kami lakukan, dan kami juga ingin memperkenalkan kepengurusan abru di PC PMII Batanghari," sambungnya.

Lanjutnya, PMII juga ingin mengetahui bagaimana peran Bawaslu dalam mengawal penyelenggaraan Pilkada tahun 2024 mendatang. Dan PMII Batanghari menyatakan siap membantu bawaslu mensosialisasikan kepada masyarakat.

“Kami siap bersama Bawaslu untuk melakukan pengawasan demi terwujudnya Pilkada yang aman, damai, bermartabat, berbudaya serta berintegritas”, pungkas Mauludin. (NZA)