Rumput Liar Hiasi Area Rumdin Camat Muara Tembesi

Tak terurus, rumput liar hiasi area rumah dinas.

BATANGHARI, BulianId - Seakan tidak ada rasa perhatian ataupun peduli terhadap Rumah Dinas (Rumdis) yang ditempati oleh salah satu pejabat kecamatan yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari, halaman Rumah Dinas Camat Muara Tembesi pun menjadi sorotan bagi beberapa orang yang melihat rumah dinas tersebut maupun warga setempat  yang tinggal tak jauh dari area Rumdis.

"Seperti tidak ada penghuni saja bang rumah camatnya, masak iya, sekelas rumah pejabat tetapi halamannya seperti kebun yang tidak pernah ditebas saja, di pinggir jalan lintas lagi posisinya," ucap salah satu warga  yang sedang duduk di warung depan Rumdis Camat. Sabtu, (26/02/2022).

Kemudian warga yang menyaksikan hal tersebutpun meminta agar ada pihak Wartawan untuk bisa mengupas keadaan Rumdis yang sangat disayangkan tidak terjaga dengan baik oleh Camat.

"Fotoin saja bang Rumah dinas Camat itu, viralkan sekalian biar camatnya tahu bagaimana keadaan Rumah dinas yang ditunggunya penuh dengan rerumputan," pungkas warga yang prihatin dengan Rumdis yang semak.

Menurut pantauan awak media di lapangan, memang terpantau pada halaman Rumdis Camat tersebut hampir di kelilingi banyak jenis Gulma (rerumputan), salah satunya gulma Jenis ilalang setinggi lutut orang Dewasa, bahkan terlihat juga gulma jenis kekayuan yang tegak hampir setinggi 2 Meter.

Dikutip dari media InilahJambi (media partner Bulian.Id) Sebagai Pejabat Kecamatan, Sarmada Camat Muara Tembesi saat dikonfirmasi awak media melalui pesan singkat Whatsapp (WA) ia membenarkan hal tersebut dan mengatakan baru berencana Senin (pekan depan) baru akan dipangkas.

"Maaf ndo, Senin besok baru merumputnya, hehehe...," Singkat jawaban Camat Muara Tembesi saat menjawab pesan WA nya (26/02).

Selanjutnya, Camat Sarmada pun mencoba menjelaskan saat ditanyakan alasan kenapa sampai Rumdis tersebut yang merupakan salah satu aset Negara yang harus di rawat hingga menjadi sesemakan, ia berujar jika gulma tersebut ditebas setiap dua minggu sekali.

"Merumputnya per Dua Minggu sekali ndo," ujarnya.

Untuk diketahui, posisi Rumah Dinas tersebut berada tepat di Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Muara Tembesi, berdampingan dengan Kantor Koramil dan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dengan tinggi Gulma rata-rata setinggi 50 CM.

Padahal, pada rapat perdana Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief bersama pejabat OPD dan Kecamatan, Bupati Batanghari mengimbau agar para ASN lebih peduli dengan lingkungan sekitar perkantoran dan juga rumah dinas. 

"Kawan-kawan ASN juga harus lebih peduli dengan kondisi perkantoran, jangan sampai ada sampah berserakan atau pun  rumput tinggi-tinggi. Kita harus lebih peduli dengan lingkungan, jangan abai dengan lingkungan kerja," ucap Bupati MFA, saat rapat perdana pada 01/03/2021 lalu. (NZA)