Bupati Batanghari Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian Danau Letang

Asisten II Setda Wakili Bupati Batanghari buka event lomba pacu perahu
BATANGHARI, BulianId - Mewakili Bupati Batanghari, Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Batanghari M. Rifai secara resmi buka kegiatan lomba pacu perahu. di Danau Letang Candika Muara Bulian Jalan Pramuka, Sabtu (18/12/2021).

Perlombaan yang melibatkan OPD dan juga organisasi di ruang lingkup Kabupaten Batanghari  ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Batanghari ke 73. 

Asisten II M. Rifai mengapresiasikan setinggi-tingginya kepada kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Letang indah makmur atas partisipasinya dalam rangkaian peringatan HUT Kabupaten Batanghari yang ke 73.

"Melalui lomba ini semoga dapat menumbuhkan kecintaan kita kepada olahraga dayung, hal sekaligus memunculkan bibit-bibit atlet Batanghari yang handal. Apalagi dayung ini merupakan salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Porprov. Diluar manfaat kesehatan jasmani, melalui olahraga ini kita bisa menimbulkan sportifitas berdaya saing dan menguatkan persaudaraan," tuturnya.

Bupati melalui M. Rifai akan mencoba menjadikan olahraga dayung atau pacu perahu menjadi event berkala yang dipertandingkan di Kabupaten Batanghari, dan sebagai bentuk usaha untuk lebih memperkenalkan Kabupaten Batanghari di daerah lain didampingi itu ia juga mengajak masyarakat agar dapat menjaga kelestarian Danau Letang.

"Selanjutnya saya juga mengajak masyarakat Kabupaten Batanghari untuk menjaga kelestarian Danau Letang, dikarenakan Danau Letang akan dijadikan salah satu destinasi Wisata di Batanghari," himbaunya.

"Sekali lagi atas nama Pemkab saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan Pokdarwis atas terselenggaranya pacu perahu ini, lomba perahu ini secara resmi saya buka," pungkasnya.

Kegiatan lomba pacu perahu tersebut berlangsung selama 2 hari dari hari Sabtu tanggal 18 sampai dengan 19 Desember 2021, dan ada 9 group yang bertanding dengan rincian 1 group berisi 5 perwakilan Pemerintahan maupun Organisasi. (TIM)